Sabtu, 12 Agustus 2017

EKSISTENSI SEORANG MUSLIM DALAM SOROTAN ?..


 
Apakah Islam Yahudi? ..Sebuah pertanyaan yang mungkin memegang kunci Age of Messiah. Ini bukan artikel religius, dalam arti bahwa kepercayaan pada makhluk yang lebih tinggi tidak diperlukan. Namun, hal itu membutuhkan pemahaman tentang keyakinan agama, karena tidak mungkin untuk memahami kejadian di Timur Tengah, dan Tanah Suci pada khususnya, tanpa mengakui peran agama. Artikel ini ditulis dari sudut pandang kepercayaan agama Yahudi, tanpa saran bahwa ini mewakili realitas objektif atau keyakinan pribadi saya sendiri.Pencarian saya untuk solusi sederhanaSejak saya menyadari konflik Israel / Arab sekitar 50 tahun yang lalu, saya telah lama mengantisipasi kesimpulan damainya. Sejak kembali ke Israel setahun yang lalu (saya pernah tinggal di sini sebelumnya dari tahun 1978 sampai 1988), saya telah mencoba untuk memahami apa yang sedang terjadi di sini untuk mendapatkan beberapa gagasan sederhana yang mungkin menjadi kunci penyelesaian.Beberapa bulan yang lalu, saya memasang sebuah artikel yang mendapat pujian lebih dari apapun yang pernah saya tulis tentang intimidasi. Adalah usaha saya untuk mengerti mengapa Muslim membunuh bukan hanya orang Kristen, Yahudi, Yazidis, dan Baha'i, tapi kebanyakan sesama Muslim - bahkan berbagai faksi Sunni yang berbeda berjuang melawan kematian - dan menyarankan cara untuk membantu mengakhiri berbasis agama. Peperangan di dunia Saya mengusulkan "meme kafir" yang menginfeksi orang dengan gagasan bahwa tugas ilahi mereka adalah membunuh orang-orang yang keyakinannya berbeda dari keyakinan mereka sendiri. Saya menyarankan bahwa jika dunia Barat memberi sanksi kepada negara-negara yang secara resmi terlibat dalam mempromosikan meme kafir, negara-negara tersebut pada akhirnya akan memilih untuk meninggalkannya dan dunia akan menjadi lebih aman.Yang membuatku kecewa, satu-satunya penentang adalah teman dekatku, seorang Muslim. Dia merasa artikel itu bias terhadap Muslim dan bahwa sanksi tersebut akan mengakibatkan meningkatnya permusuhan. Mungkin ada sesuatu untuk itu.Jadi sekarang saya menyajikan sebuah solusi yang menempatkan kita orang-orang Yahudi sebagai pimpinan peran kita sebagai "terang bagi bangsa-bangsa," menempatkan kita pada kendali daripada mengandalkan orang lain untuk memulai perubahan.Keadaan saat ini untuk orang YahudiHal ini menjadi semakin berbahaya untuk menjadi seorang Yahudi, terutama karena Negara Israel. Israel sekarang dipandang sebagai Goliat dan bukan David dan, seperti yang dikatakan Wilt Chamberlain, "Tidak ada yang mengakar untuk Goliat." Banyak negara, terutama Muslim Timur Tengah, ingin menghancurkannya, dan kebencian orang-orang Yahudi di Eropa telah meningkat ke tingkat yang tidak terlihat sejak Holocaust. Intifadah ketiga baru-baru ini tumbuh di dalam Israel.Bersamaan dengan itu, orang-orang Yahudi religius, termasuk rabbi yang berpengaruh, dengan optimis berbicara tentang kedatangan Moshiach (Mesias), yang selama ini kita rindu sejak pembuangan kita dari Tanah Suci dua ribu tahun yang lalu. Mereka percaya bahwa hanya Moshiach yang bisa memecahkan masalah eksistensial kita, dan bahwa kebutuhan kita yang mendesak akan memaksanya untuk tampil. Namun, mereka tidak tahu siapa dia, bagaimana dan kapan dia akan datang, dan bagaimana rupa dunia seperti dulu. Beberapa orang membayangkan Era Moshiach sebagai Surga di Bumi, di mana hanya orang-orang Yahudi dan orang-orang bukan Yahudi yang akan bertahan dan hidup seperti malaikat. Penyebut umum dari semua pandangan, bagaimanapun, adalah bahwa ini akan menjadi zaman perdamaian universal. Itu adalah tujuan yang oleh para ilmuwan sosial sekuler juga bercita-cita dan percaya bahkan bisa dicapai. Ini adalah Era Moshiach yang saya coba asuh. Dengan ini saya berhipotesis bahwa judul artikel ini mungkin memegang kuncinya.Ada seorang pria yang keinginan hidupnya untuk mengunjungi New York City, seperti yang dia katakan bahwa itu adalah kota terindah di dunia. Dia menderita disleksia, jadi dia tidak bisa membaca tanda-tanda. Orang-orang menunjuknya ke arahnya, dan dia memulai perjalanannya. Dia menghabiskan bertahun-tahun berkeliling, berharap bisa menemukan dirinya di kota impiannya. Ke mana pun dia pergi, dia bertanya, "Apa nama tempat ini?" Pada beberapa hari orang mengatakan kepadanya, "Bronx." Yang lain adalah "Manhattan," "Brooklyn," "Queens" dan "Staten Island." Setelah bertahun-tahun mengembara, dia jatuh sakit dan meninggal dengan hati yang patah, percaya bahwa dia gagal mencapai mimpinya. Apa hubungannya dengan pencapaian perdamaian ini? Baca terus, dan saya harap ini akan masuk akal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar